Success Stories

Menilik Perjalanan Tim SKY yang berhasil meraih Juara 3 dalam “The 8th PPM Business Case Competition”

By July 17, 2017 No Comments

Menilik Perjalanan SKY Team dari PPM School of Management dalam ajang The 8th PPM Business Case Competition 2017

Nadiah, Veronica dan Alfiano dengan Mentor Ibu Meinita, M.M.

Meraih juara 3 di 8th PPM Business Case Competition merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kami. Pembentukan tim SKY sebenarnya melalui perjalanan yang cukup panjang. 2 dari 3 orang dalam tim yaitu Nadiah dan Veronica, memiliki tekad yang sangat kuat untuk mengikuti Bussines Case Competition, namun Alfiano hanya memiliki sedikit interest dan keinginan untuk mengikuti kompetisi karena merasa pesimis akan pengetahuan dan motivasi untuk mempelajari dan masuk ke industri skincare. Namun, Alfiano terus dimotivasi oleh Veronica, Nadiah, dan juga Bu Eva (Ketua Program Sarjana PPM School of Management) untuk mengikuti kompetisi ini. Saat itu kami benar benar dihadapkan dengan beberapa pilihan sulit, namun pada akhirnya menghasilkan keputusan bulat untuk menuliskan nama di form pendaftaran sebagai SKY Team.

Pembagian tugas dan manajemen waktu yang kami hadapi setiap harinya sangat sulit sampai hari pengumpulan paper. Kami tadinya pesimis untuk menyelesaikan paper ini dikarenakan waktu pembuatan paper yang bertabrakan dengan berbagai acara kampus kami dan juga kesibukan akademis lainnya. Dengan bantuan, bimbingan, dan motivasi dari mentor kami juga, yaitu Bu Mei, kami berhasil mengumpulkan paper dengan tepat waktu (mepet). Selain hal itu, salah satu kunci keberhasilan dalam mengumpulkan paper ialah saling menjaga komitmen dari seluruh anggota tim. Setelah 15 hari berlalu, kami nervous menunggu pengumuman dari pagi (hahaha) sampai sore sekitar pukul 15.00 WIB. Betapa terkejut dan senangnya kami bahwa nama Tim Sky masuk sebagai finalis dan berada di urutan 7. Selain kami, ada juga Tim lain dari PPM School of Management yang menjadi finalis juga, bahkan berada di posisi ke-4 yaitu Tim Sunshine. Dengan dukungan dari seluruh teman-teman dan dosen PPM, kami pun mempersiapkan presentasi kami ditengah liburan lebaran 2017.

Namun, tidak semudah itu kami mempersiapkan presentasi untuk acara final the 8th PPM Business Cases Competition karena berjalan bersamaan dengan UAS. Sehingga, fokus kami terpecah menjadi dua. Hal ini bisa kami lewati dengan manajemen waktu yang baik. Sampai pada hari H kompetisi, kami sangat gugup untuk presentasi dan juga debat. Kami juga sempat pesimis untuk masuk ke Tahap 4 besar melihat peforma dan juga tahun Pendidikan kami dibangku kuliah yang lebih sedikit dibandingkan finalis lainnya. Pada akhirnya, nama tim kami dipanggil ke Tahap 4 besar dan kami pun kaget, senang sembari gugup dalam menghadapi sesi tanya jawab dengan dewan juri.

Akhirnya, kami pun menjadi Juara 3 dalam 8th PPM Business Case Competition. Walaupun tidak menjadi Juara 1 seperti senior kami (Tim Movers) dalam 7th PPM Business Case Competiton, juara 3 adalah pencapaian yang besar bagi kami. Kami juga berharap junior dan teman-teman kami bisa lebih baik lagi dari kami tahun depan di PPM 9th Business Case Competition.

-SKY Team